Klaster Baru, 104 Santri Dua Ponpes di Indramayu Positif Covid-19
Sabtu, 06-03-2021 - 12:34:33 WIB
TERKAIT:
   
 

INDRAMAYU -  Sebanyak 104 orang santri dan pengasuh dua pondok pesantren (ponpes) di Indramayu, Jawa Barat, terkonfirmasi Covid-19 dan menjadi klaster baru di Kabupaten Indramayu. Saat ini santri yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri di dalam asrama ponpes.
 
Pertama, sebanyak 72 santri dan pengasuh Ponpes Abdurrahman Basuri di Kecamatan Sindang, Indramayu terpapar Covid-19. Kemudian 32 santri dan satriwati terpapar Covid-19 di Ponpes Al Urwatul Wutsqo, di Kecamatan Sindang.

Satgas Covid-19 Indramayu Deden Bonny Koswara mengatakan, kasus penularan Covid-19 di dua ponpes tersebut diketahui setelah ada santri yang sakit. Setelah diperiksa, ternyata santri tersebut positif terpapar Covid-19.

"Sayangnya, santri positif tersebut tak dilaporkan ke satgas Covid-19 Kecamatan Sindang. Akibatnya, santri yang sakit itu, menularkan Covid-19 ke santri dan pengasuh ponpes," kata Deden.

Selanjutnya, ujar Deden, Satgas Covid-19 Indramayu melakukan rapid test antigen massal. Dari 111 sampel rapid test antige di Ponpes Abdurrahman Basuri, 72 di antaranya positif. Kemudian di Ponpes Al Urwatul Wutsqo, 32 positif. Jadi total santri yang terpapar 104 orang.

Menurut Deden, langkah yang dilakukan Satgas Covid-19 Indramayu memilah santri dan pengasuh yang positif dan negatif. Kemudian, yang bergejala dan tidak bergejala. Bagi yang mengalami gejala sedang dan berat, dirujuk ke rumah sakit

"Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 meluas, Satgas Covid-19 Indramayu akan melakukan tracing di beberapa ponpes di Kabupaten Indramayu," kata Deden.**/zi/int







 
Berita Lainnya :
  • Klaster Baru, 104 Santri Dua Ponpes di Indramayu Positif Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved